Sambut HUT Kemerdekaan RI, Kodim 1628/KSB Gelar Doa Bersama

Taliwang, – Markas Komando Distrik Militer 1628 Kabupaten Sumbawa Barat (Kodim 1628/KSB), menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, dengan menggelar doa bersama yang menghadirkan seluruh prajurit TNI dan ASN Kodim. Kegiatan itu diawali dengan Shalat Ashar secara berjama’ah.

Sebelum pelaksanaan Doa bersama, Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja selaku Dandim 1628/KSB mengingatkan serta mengajak kepada semua Prajurit, agar senantiasa memohon serta bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. “Kita semua harus memaknai bahwa kemerdekaan Indonesia sebagai nikmat dari Allah SWT yang harus disyukuri,” ucapnya.

Masih keterangan Dandim, Kemerdekaan yang sekarang ini sedang dinikmati bersama merupakan amanah untuk dimanfaatkan dan digunakan untuk menegakkan kedaulatan negara, kehormatan, keadilan, kesejahteraan dan kemuliaan sebagai manusia dan hamba Allah. “Mari kita berdoa bersama, semoga bangsa Indonesia selalu diberikan pertolongan dan perlindungan dan dijauhkan dari segala musibah dan bala bencana,” lanjutnya.

Selain itu juga kita mendoakan, semua seluruh prajurit, khususnya dalam lingkungan Kodim 1628/KSB dan keluarga besarnya, mendapatkan keselamatan dan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugas, serta diberikan kemudahan dan kekuatan dalam mengemban tugas pokok dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara.

Terakhir pesan yang disampaikan Dandim, momentum perayaan hari kemerdekaan ini dapat dijadikan juga sebagai ajang evaluasi kinerja masing-masing. **