DPUPR KSB Klaim Mobil Sedot Lumpur Tinja Terus Berikan Layanan

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), mengklaim tetap memberikan layanan maksimal dalam hal penyedotan lumpur tinja dengan menggunakan mobil khusus milik Unit Pengelola Tekhnis Dinas Pengelolaan Air Limbah Domestik (UPTD PALD).

“Setiap hari kami memberikan layanan penyedotan lumpur tinja pada rumah warga. Sesuai jadwal yang ditetapkan masih diwilayah kecamatan Brang Rea, namun layanan mendadak tetap juga ditangani,” tegas Ahmadi S.Ap selaku kepala UPTD PALD, saat dikonfirmasi media ini, kemarin.

Disampaikan Ahmadi, pelayanan secara terjadwal menjadi sangat penting dalam memaksimalkan layanan itu sendiri, mengingat fasilitas dan petugas yang dimiliki cukup terbatas. “Sampai saat ini belum ada kendala yang dihadapi dan dipastikan pihaknya masih bisa memberikan layanan secara maksimal kepada masyarakat pengguna tangki septik, karena kegiatan penyedotan fokus pada jadwal yang telah ditetapkan,” lanjutnya.

Masih keterangan Ahmadi, momentum saat memberikan pelayanan penyedotan dimanfaatkan juga bagi pihaknya untuk mengingatkan warga, jika tangki septik yang telah disedot dapat difungsikan selama 3 tahun kedepan. “Kami juga meminta warga untuk mengetahui jadwal penyedotan yang telah dilakukan, sehingga tidak sering meminta untuk dilakukan penyedotan lantaran terjadi sumbatan,” tandasnya.

Diingatkan Ahmadi, untuk memaksimalkan layanan penyedotan lumpur tinja bagi warga pengguna tangki septik, pihak UPTD PALD telah menyusun jadwal pelayanan, meskipun tetap juga memberikan layanan jika ada yang merasa mendesak. “Sampai saat ini masih terpusat di kecamatan Brang Rea dan mungkin akan cukup lama dengan melihat luas wilayah dan jumlah pengguna tangki septik, namun permintaan diluar jadwal tetap masuk dalam skala prioritas layanan,” tegasnya. **