4 Orang Pejabat Masuk Gerbong Mutasi, Wabup Beri Pesan Khusus

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah menggelar mutasi pada Jumat 10/10 kemarin, dimana hanya 4 orang yang masuk dalam gerbong mutasi yang dipimpin Fud Syaifuddin, ST selaku wakil Bupati KSB itu.

Pejabat yang dimutasi itu adalah, H Ibrahim S.Sos, MM diberikan kepercayaan sebagai Kasat Polisi Pamong Praja (Pol PP), sementara jabatan sebagai staf ahli yang ditinggal dibiar kosong. Begitu juga dengan dr H Syaifuddin yang diberikan amanat sebagai asisten administrasi umum (asisten III), sedangkan jabatan sebagai Kepala Dinas (Kadis) Sosial yang ditinggal juga dikosongkan.

Sementara dua pejabat lainnya yang masuk gerbong mutasi adalah, Muliadi SP selaku kabid pengelolaan persampahan pada Dinas LIngkungan Hidup (DLH) mendapat ipromosi sebagai sekretaris Dinas Ketahanan Pangan (DKP), sedangkan jabatan yang ditinggal dipercayakan pada Ruslan Al Qadri, S. Ap.

Wabup dalam kesempatan itu memberikan pesan khusus kepada pejabat yang diberikan kepercayaan sebagai Kasat Pol PP (H. Ibrahim), agar dijadikan perhatian serius soal keamanan dan kenyamanan dalam lingkungan perkantoran Kemutar Telu Center (KTC).

Disampaikan wabup, cukup sering anak-anak remaja melakukan kebut-kebutan dan balapan liar pada malam hari, bahkan kawasan perkantoran KTC dijadikan tempat bertransaksi narkoba. “Tolong lakukan penertiban semua aktifitas yang mengganggu kenyamanan masyarakat, termasuk penertiban para pedagang serta usaha lain dalam wilayah KTC,” lanjutnya.

Pesan khusus bagi pejabat yang baru dilantik, agar jangan pilih kasih terhadap bawahan dan harus semua diperlakukan sama. ”Tidak boleh ada anak emas atau bukan anak emas. Berdayakan semua staff untuk meningkatkan kinerja OPD yang dipimpin agar menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Yang tak kalah pentingnya, Wabup memberi peringatan kepada seluruh aparatur di lingkup Pemda KSB untuk tetap menjaga netralitas di tahun politik saat ini. “Jangan banyak main politik, nanti terbakar,” ungkapnya. **