Disparpora KSB Akan Umumkan Juara Berbagai Lomba Saat Harla

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mengaku, semua lomba dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harla) ke-20 telah menyelesaikan, jadi tinggal mengumumkan grup mana yang menjadi jawaranya.

Indra Jaya M.Si selaku kabid Pora saat dikonfirmasi media ini mengaku, pengumuman untuk juara pada berbagai macam lomba yang telah digelar direncanakan saat upacara peringatan Harla KSB pada 20 November mendatang. “Untuk sementara rencana waktu pengumuman saat Harla nanti,” ucapnya.

Untuk mengetahui juara pada berbagai mata lomba dimaksud, Indra sapaan akrabnya mengaku bahwa pihaknya melibatkan tenaga profesional atau obyektif sebagai dewan juri. “Lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) mendatangkan juri dari luar daerah juga, sementara lomba gerak jalan menggandeng Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS),” lanjutnya.

Masih keterangan Indra, dalam penentuan juara akan diputuskan dalam rapat pleno dewan juri bersama tim tekhnis dari Disparpora KSB sebagai penanggung jawab pelaksana kegiatan. “Sampai sekarang belum digelar rapat pleno antara juri senam Sicita dan juri gerak jalan tepat waktu,” urainya.

Indra mengaku sengaja pelaksanaan rapat pleno diundur sementara waktu, agar para peserta tetap merasa memiliki peluang dan keyakinan. “Semoga dalam beberapa hari ini sudah bisa dilaksanakan rapat pleno, agar bisa dilanjutkan dengan penerbitan keputusan,” ungkapnya. **