Datangi KSB, RST Ksatria Airlangga Beri Pelayanan Kesehatan

Taliwang, – Rumah Sakit Terapung (RST) Ksatria Airlangga mendatangi Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Kunjungan itu sendiri untuk melaksanakan program pelayanan kesehatan di kepulauan tahun 2023 dengan tema Bakti Nusa Tenggara Barat.

Sesuai pemberitahuan yang tersebar, RST Ksatria Airlangga menyediakan sejumlah layanan kesehatan, seperti, pelayanan spesialis kebidanan dan kandungan, bedah anak dan penyakit dalam. Layanan spesialis penyakit jantung dan penyelenggaran pemeriksaan USG pada ibu hamil. Selain itu juga RST yang dikelola Yayasan Ksatria Medika Airlangga akan mengadakan pelatihan elektrokardiografi bagi dokter umum dan tenaga perawat KSB.

Hj Erna Idawati, SE selaku kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KSB menyampaikan, kegiatan layanan RST Kesartria Airlangga sudah mulai dilaksanakan dengan mengambil lokasi, Puskeemas Taliwang dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa. “Bersama manajemen RST kami sebelumnya sudah menyepakati jadwal dan lokasi kegiatan mereka selama berada di KSB,” terangnya.

Masih keterangan Hj Er sapaan akrabnya, sesuai jadwal yang disepakati bahwa pelayanan spesialis kebidanan dan kandungan, bedah anak dan penyakit dalam dipusatkan di Puskesmas Taliwang. Sementara pelayanan spesialis penyakit jantung dibuka selama 3 hari di RUSD Asy-Syifa. “Untuk pemeriksaan USG pada ibu hamil di Puskesmas Taliwang,” bebernya.

Hj. Er mengimbau pada masyarakat agar memamfaatkan kesempatan layanan yang diberikan RST Ksatria Airlangga itu. “Dokter-dokternya kan rata-rata spesialis sehingga pastinya masyarakat yang berkonsultasi akan mendapatkan informasi lebih baik lagi seputar gangguan kesehatan yang dialaminya,” paparnya. **