Hasil Seleksi Administrasi Calon Pejabat Eselon II Diumumkan

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Panitia Seleksi (Pansel), telah mengumumkan hasil pemeriksaan administrasi dari para pelamar untuk pengisian 4 jabatan eselon II, dengan pengumuman bernomor 09/Pansel-KSB/XII/2023, tentang hasil seleksi administrasi seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama tahun 2023.

“Berdasarkan hasil verifikasi terhadap berkas lamaran yang diajukan secara daring atau online, maka ada sejumlah pejabat yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus,” kata H Abdul Malik Nurdin, S.Sos, M.Si selaku pihak sekretariat Pansel melalui keterangan resminya.

Masih keterangan H Malik sapaan akrabnya, para pelamar yang telah dinyata memenuhi syarat atau lulus seleksi administrasi, maka memiliki hak untuk mengikuti tahapan lanjutan pada masing-masing jabatan yang diikuti.

Jadwal lanjutan itu adalah seleksi penulisan dan presentasi makalah dan wawancara yang akan dilaksanakan dalam pekan ini. Rencananya pada Jumat 8 Desember nanti. “Para peserta diminta tetap melakukan akses pada webside resmi pemerintah, yaitu, bkd.sumbawabarat.go.id, agar dapat mengetahui informasi serta jadwal tahapan,” lanjutnya.

Untuk seleksi penilaian kompetensi (assessment) hanya akan diikuti oleh peserta yang belum memiliki nilai kompetensi berdasarkan standar kompetensi jabatan atau nilai kompetensi yang dimiliki telah melebihi 3 tahun. “Seleksi penilaian kompetensi direncanakan pada pekan mendatang di Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur,” terangnya.

Pejabat yang lulus untuk seleksi sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) adalah, Aku Nur Rahmadin, Arif Rahman, Dedy Damhudi M Khatim, Hermansyah, Mars Anugerainsyah, Suryaman, Syarifuddin. Sementara calon kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Abdul Razak, Agusman, Alimudin, Hasanuddin, Slamet Riadi, Syarifuddin, Taufik Hikmawan dan Tohirudin.

Sedangkan kandidat kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat), Abdul Razak, Agus Purnawan, Arif Rahman, Arkamuddin, Beri Hamdan, Dedy Damhudi M Khatim, M Taufik Dirjawijaya dan Tohirudin. Sementara calon kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), Agus Purnawan, Agusman, Aku Nur Rahmadin, Alimuddin, Burhan Daeng Mangago, Hasanuddin, Hermanysah, M Taufik Dirjawijaya, Mars Anugerainsyah, Slamet Riadi, Sri Ayu Idayani, Suryaman dan Taufik Hikmawan. **