Kembali, Pemerintah KSB Gelar Tabligh Akbar Peduli Palestina

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus membuktikan kepedulian terhadap warga palestina. Buktinya, Selasa 5/12 kemarin, kembali melaksanakan tabligh akbar dengan tema, Masjidil Aqsa Amanah Muslimin. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Darusallam dalam kawasan Kemutar Telu Center (KTC) menghadirkan Syeikh Saeb Helles asal Palestina yang merupakan pembina yayasan darul itqam dan juga Imam Masjid Besar Al Khadra.

Dr Ir H W Musyafirin, MM selaku Bupati KSB pada kesempatan itu menegaskan, ikhtiar membantu warga muslim Palestina tidak boleh berhenti, terutama dalam memberikan sumbangan dan infak sebagai bentuk kepedulian. “Beberapa waktu lalu kita telah melaksanakan tabligh akbar peduli palestina dan berhasil mengumpulkan bantuan mencapai Rp. 1,2 miliar,” ucapnya.

Kegiatan tabligh akbar dan juga pengumpulan donasi kembali dilaksanakan dengan menghadirkan langsung ulama yang menjadi korban kebiadaban zionis Israel, agar masyarakat KSB mendapatkan informasi terkini tentang situasi Palestina. “Ayo kita terus bersemangat untuk berjihad, meskipun dengan menyisihkan sebagian rizki,” tuturnya.

Hal penting lain yang disampaikan orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri itu, kehadiran Syeikh asal Palestina diharapkan menambah motivasi seluruh aparatur dan masyarakat KSB memberikan infak. “Kehadiran Syeikh Saeb Helles bukan sekedar untuk mengumpulkan infak, tetapi juga sebagai upaya menolak berita bohong tentang kondisi Palestina,” urainya.

Syeikh Saeb Helles pada kesempatan itu mengaku sangat terharu dengan perjuangan masyarakat KSB. Hal itu membuktikan bahwa Iman yang dimiliki masih sangat kuat. “Saya sudah menonton langsung video pelaksanaan tabligh akbar yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, dimana seluruh aparatur pemerintah bersama masyarakat membuktikan kepedulian dan kasih sayang kepada masyarakat Muslim Palestina,” ungkapnya.

Syeikh Saeb Helles menyampaikan rasa haru dengan pernyataan Bupati KSB, dimana membantu warga Palestina tidak boleh berhenti sampai zionis Isrel menghentikan agresinya, apalagi dalam waktu dekat wilayah Palestina akan memasuki musim dingin. “Apapun bantuan yang diberikan sangat berarti bagi masyarakat Palestina,” urainya.

Usai tabligh akbar, Bupati KSB diminta untuk menyampaikan pernyataan sikap dan komitmen dukungan untuk kemerdekaan masyarakat Palestina. **