Resmikan Sport Center KTC, Bupati KSB Apresiasi Dukungan Perusahaan

Taliwang, – Dr Ir H W Musyafirin, MM selaku Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), telah melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian sport center yang berada dalam wilayah perkantoran Kemutar Telu Center (KTC). Kegiatan itu dirangkai dengan pemberian nama lapangan tenis baru dan lounching kids tenis club.

Dalam sambutannya, H Firin sapaan akrab Bupati KSB mengaku sangat apresiasi dengan keberadaan sejumlah fasilitas olahraga dalam wilayah KTC dan berharap ada kontribusi semua pihak, termasuk perusahaan dalam rangka mencetak atlet untuk profesional. “Saya melihat sejumlah spanduk dalam areal peresmian ini dari beberapa perusahaan. Semoga kontribusi ini bisa terus berlanjut,” harapnya.

Untuk mencetak atlet profesional, bupati meyakini fasilitas yang dimiliki Sport Center sudah cukup memadai. Beberapa venue olahraga yang tersedia dibangun dengan mengacu standar ketentuan yang ditetapkan. “Tinggal sekarang keseriusan pelatih dan atlet. Mau latihan dengan giat atau tidak karena kalau lapangannya sekarang saya kira sudah sudah cukup representatif,” cetusnya.

Bupati menyatakan, pembangunan Sport Center KTC telah dirancang sejak lama. Bahkan dia mengungkapkan ide itu muncul dari KH. Zulkfili Muhadli, bupati KSB pertama. Namun kemudian perintisiannya baru dapat dilaksanakan dalam dua tahun terakhir. “Memang belum lengkap semuanya. Tapi setidaknya cita-cita kita punya arena olahraga terpusat itu sudah kelihatan sekarang ini di KTC,” ujar bupati seraya mencetuskan nama khusus untuk lapangan Tenis Lapangan sebagai bentuk penghargaan pada para perintis pembangunan Sport Center KTC itu.

Syahril, M.Si selaku kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) KSB dalam laporannya, jika pembangunan Sport Center KSB itu dimulai sejak tahun lalu ini, telah menelan anggaran sekitar Rp2,9 miliar dengan item pekerjaanya, pembangunan Lapangan Tenis, Lapangan Basket, Volly dan sirkuit Panjat Tebing serta beberapa fasilitas pendukungnya.

Menurut Sahril, agar semakin sempurna. Masih terdapat beberapa fasilitas tambahan yang dibutuhkan Sport Center KTC. Sebab itu ia meminta pemerintah dan masyarakat mendukung proses penyempurnaan yang telah disiapkan Dinas PUPR ke depannya. “Yang jelas ada beberapa venue yang akan dibangun disitu selain kemudian fasilitas pendukungnya,” terangnya.

Sementara Hadi Syafrianto selaku Manajer external relation PT Sumbawa Apsara Beton yang ikut dalam peresmian itu mengaku bangga dengan pemerintah KSB, lantaran sangat peduli dan perhatian dalam pengembangan olahraga. “Ini menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan minat dan prestasi masyarakat pada cabang olahraga,” tuturnya.

Sebagai perusahaan yang beroperasi di Bumi Pariri Lema Bariri, Hadi sapaan akrabnya mengaku sangat siap menjadi bagian dalam mencetak atlet berprestasi. **