Dandim 1628/KSB Jadi Inspektur Upacara Persami Saka Wira Kartika

Taliwang, – Komanda Distrik Militer 1628 Kabupaten Sumbawa Barat (Dandim 1826/KSB), Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja bertindak sebagai inspektur upcara Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang dilaksanakan Saka Wira Kartika di lapangan Makodim 1628/KSB, pada Sabtu 3/6 kemarin.

Dikesempatan itu Dandim mengatakan, perkemahan yang dilaksanakan sekarang memang tidak berlangsung lama atau hanya dua hari dikedepankan, tetapi harus momentum ini harus bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk mendapatkan pelajaran. “Saya minta adik-adik Saka Wira Kartika yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan kegembiraan, serius, keceriaan, serta dengan segala macam keseksamaan,” ucapnya.

Dandim juga berharap semoga dengan kegiatan persami ini adik-adik dapat menumbuh kembangkan jiwa kewiraaan dan kemandirian, karena memang itu yang ingin diraih menjadi anggota Pramuka.

Dandim juga meminta kepada adik-adik agar membela kebenaran, menjadi pribadi yang mandiri suka bermusyawarah dan bekerjasama. Dia berharap kepada pembinaan adik-adik pramuka supaya selama kegiatan perkemahan berlangsung, marilah kita bersama-sama menjaga adik-adik pramuka untuk menjalani kegiatan ini sampai akhir acara. “Kedisiplinan kebersihan, dan keamanan agar selalu dijaga,” tandasnya.

Lanjutnya, buktikan bahwa kalian adalah generasi muda pramuka mampu menunjukkan sikap yang mencerminkan tingkah laku secara akhlak dan komitmen agar terciptanya sekelompok generasi muda yang berkualitas.

Diakhir acara dilanjutkan penyematan pita kegiatan. Hadir dalam acara itu, Pabanya Wanwil Sterdam/IX Kodam Udayana, Dandim 1628/SB, Pasiter Kodim, anggota Kodim 1628/SB, pengurus koorcab Sumbawa Barat, pembina Pramuka, dan para Perwira Kodim yang diikuti 4 sekolah SMKN 1 Taliwang, SMA 2 Negari Taliwang, MAN Taliwang dan SMA Almanar Seloto. **