Bupati Lepas Trail Motor Adventure

Taliwang, – Kejuaraan Trail Motor Adventure 2018 sebagai rangkaian dari Festival Taliwang 2018 di lepas secara langsung oleh Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM pada Sabtu pagi 10/11 kemarin di ruas jalan Kemutar Telu Center (KTC).

Trail Motor Adventure yang diikuti 250 trailer dari KSB dan Pulau Lombok ini dilepas usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan 2018 di Lapangan Graha Fitrah. Turut juga melepas peserta adalah Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa, M.H dan Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Oswaronto. Pelepasan peserta Trail Motor Adventure ini pun menjadi tontonan menarik warga Kota Taliwang.

Rute yang akan ditempuh para trailer adalah  Kemutar Telu Center/KTC sebagai titik start kemudian menuju Desa Matayang Kecamatan Brang Ene, Selanjutnya menuju Pantai Poto Batu Kecamatan Taliwang, Pantai Poyang, Pantai Jelenga dan Desa Dasan Kecamatan Jereweh, kemudian Kembali ke Pantai Poto Batu dan berakhir di KTC.

Disampaikan H Pirin sapaan akrab Bupati KSB, berbagai kegiatan yang dilaksanakan dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (Harla) KSB harus bisa dimanfaatkan secara maksimal bagi warga, terutama generasi muda dalam mengembangkan bakat serta potensi diri. “Kegiatan Trail Motor Adventure termasuk kesempatan untuk mengasah kemampuan, hobi serta bakat pemuda KSB,” katanya. **