Hukum

Jaga Kamtibmas, Kapolres KSB Lakukan Roadshow Politik

Taliwang, – Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Ajakan itu disampaikan langsung Kapolres KSB, AKBP Mustofa, Sik saat melakukan kunjungan politik pada sejumlah partai politik (Parpol) dan tokoh masyarakat.

Kunjungan ke sekretariat parpol dilaksanakan Kapolres KSB bersama jajarannya pada Senin 14/1 kemarin di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), termasuk mendatangi kediaman ketua DPC Hanura KSB yang menjadi sekretariat dan bersilaturahim dengan Drs H M Nur Yasin selaku tokoh masyarakat dan juga tokoh Agama yang pernah menjadi kandidat calon Bupati KSB.

“Kami ingin mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama bertanggung jawab menjaga kondusifitas daerah, karena memang stabilitas daerah harus dijaga secara bersama-sama, terutama menjelang pelaksanaan pemilu pada April 2019 mendatang,” kata Kapolres dalam beberapa pertemuan yang dibungkus dalam kunjungan satgas Nusantara tersebut.

Baik saat bertemu dengan fungsionaris PPP dan Hanura, Kapolres mengajak semua Calon Legislatif (Caleg) agar bisa memberikan edukasi atau pendidikan politik kepada konstituensnya masing-masing, termasuk menyampaikan tentang tata cara pencoblosan surat suara, sehingga hak suara yang diberikan tidak batal, mengingat ada beberapa kertas suara yang akan dicoblos nantinya. “Kami berharap pengurus parpol dan para Caleg memberikan pendidikan politik dan cara coblos yang baik,” tuturnya.

Hal penting lain yang disampaikan sebagai himbauan, Kapolres berharap agar ikut mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan berbagai isu politik yang berkembang, mengingat penyebaran berita bohong (Hoax) cukup rentan terjadi. “Ayo kita semua lawan berita hoax, bukan ikut menyebarkannya,” ajaknya.

Saat bertandang dikediaman Drs HM Nur Yasin selaku tokoh agama sekaligus pimpinan Majelis Ta’lim Al-Ikhlas, Kapolres menyampaikan harapan agar ikut mengajak masyarakat untuk menjaga bersama kamtibmas. “Kami berharap tokoh agama dapat membantu Polri untuk dalam memberikan himbauan dalam rangka menjaga kondusifitas daerah,” ucapnya.

Sebagai informasi penting yang disampaikan Kapolres, jika dirinya telah memerintahkan semua Bhabinkamtibmas untuk melakukan safari Jum’at. Langkah itu sendiri termasuk untuk mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat atau persoalan yang berkembang ditengah masyarakat. **